Geliat wisata makassar

Geliat pembangunan di Kota Makassar saat ini dirasakan cukup tinggi. Ini dibuktikan menjamurnya pembangunan usaha perhotelan. Kondisi kota metropolitan dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa ini memaksa industri perhotelan memanfaatkan usahanya guna memenuhi kebutuhan hunian hotel yang kian bertambah.
Meski demikian, Pemerintah Kota Makassar tidak serta merta memberikan izin jika tanpa memperhatikan hal-hal yang dianggap urgen dalam mendirikan bangunan khususnya hotel.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Makassar memiliki peran penting dalam mengawasi aktivitas hotel khususnya pada waktu-waktu tertentu. Untuk itu Disbudpar Kota Makassar bekerjasama dengan PHRI dan Badan Promosi Pariwisata Kota Makassar akan melaksanakan Kajian untuk kebutuhan kamar hotel di Kota Makassar dikarenakan okupansi kamar hotel saat ini cenderung menurun, contoh kasus pada Tahun 2011 capaian okupansi hotel mencapai 50 Persen, saat ini 25-35 Persen saja sudah disyukuri, untuk itu diharapkan tahun ini agar dianalisis secara cermat menurut Ketua PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga.
Mau Rental mobil makassar ? lihat di www.rentalmobilmakassar.net